• Jelajahi

    Copyright © Trending Jatim
    TRENDING JATIM

    Iklan

    Kecamatan Sukorambi Jember Gelar Lomba Balita Cerdas Upaya Penurunan Stunting

    Selasa, 06 Agustus 2024, 8/06/2024 06:07:00 AM WIB Last Updated 2024-08-06T13:07:38Z


    JEMBER, TRENDING JATIM. COM - Komitmen dan keseriusan atas capaian progres serta target penyelesaian Stunting secara nyata diwujudkan oleh Kecamatan Sukorambi dengan menggelar lomba Bayi Balita Cerdas yang di ikuti oleh seluruh Desa se Wilayah Kecamatan Sukorambi bertempat di Pendopo Kecamatan pada hari senin (5/08/24) 


    Camat Sukorambi Asrah Joyo Widono dalam sambutannya mengatakan sejatinya kegiatan lomba bayi Balita cerdas ini merupakan momentum HUT RI Ke 79 dan yang paling penting  merupakan bagian dari upaya edukasi kepada para ibu ibu alias emak emak guna lebih memperhatikan terhadap tumbuh kembang bayi. Selain itu merupakan media sekaligus ajang silaturahmi para ibu ibu untuk bisa menambah wawasan penting terhadap kesehatan dan pola pemenuhan asupan gizi balita.


    “Lomba Balita Cerdas Alhamdulillah di ikuti oleh perwakilan masing masing desa 4 balita dan  melibatkan seluruh unsur dan komponen yang ada di kecamatan Sukorambi khususnya para ahli gizi. Dan yang paling esensial adalah bagaimana membangun mindsite para ibu ibu di seluruh wilayah desa se kecamatan Sukorambi lebih memahami pola asuh dan pemenuhan gizi berimbang menuju ketuntasan Stunting secara riil terhadap capaian pemerintah kabupaten Jember”, ujar Asrah.


    Hal senada juga di ungkapkan Kabid KS – DP3AKB Jember Diana Ruspita Malasari, SKM bahwa kegiatan ini sangat perlu di apresiasi secara positif sebagai modal penting guna mempersiapkan menuju Indonesia Emas generasi tangguh. 


    Di bagian lain bahwa kegiatan ini merupakan satu bentuk kegiatan positif yang harus terus di gaungkan dan dikembangkan di tengah tengah warga masyarakat langkah edukasi nyata yang berorientasikan pada pola asuh, asih, asah terhadap balita sebagai wujud nyata membangun Indonesia yang sesungguhnya, pungkasnya. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini