• Jelajahi

    Copyright © Trending Jatim
    TRENDING JATIM

    Iklan

    Direktorat Binmas Polda Jatim Kukuhkan Ratusan Satpam Kualifikasi Gada Pratama di Jember Tahun 2024

    Jumat, 02 Agustus 2024, 8/02/2024 07:12:00 AM WIB Last Updated 2024-08-03T13:41:16Z




    Agung Khrisna Prahamsa Yogananda Salah Satu Siswa Satpam Kualifikasi Gada Pratama Tahun 2024 Di Dampingi Ibundanya


    TRENDING JATIM.COM Bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Jember, Direktorat Binmas Polda Jatim melalui Kasibinlat (Kepala Seksi Pembinaan dan Pelatihan) Kompol I Ketut Masya pada jumat (2/08/2024) menutup pelatihan satpam kualifikasi Gada Pratama tahun 2024.


    I Ketut Madya kepada ratusan anggota satpam yang telah di nyatakan lulus seratus persen menyampaikan bahwa, setelah dilantiknya rekan-rekan ini maka saudara telah memiliki kewenangan sebagai polisi terbatas didasari oleh legalitas dengan adanya Kartu Tanda Anggota (KTA) berikut atribut seragam dan lain sebagainya. 


    "Sepuluh hari saudara di gembleng ditempat ini. Dan saat ini saudara boleh tunjukan kepada orang tua masing-masing bahwa saudara telah luluh dalam mengikuti pelatihan, dan inilah hasilnya alhamdulillah semua dinyatakan lulus seratus persen, " ujarnya. 


    Dalam amanahnya Direktur Binmas Polda Jatim menyampaikan menjadikan Satpam memiliki sikap mental kepribadian kesamaptaan fisik dan pengetahuan serta ketrampilan pengamanan kepolisian terbatas sebagai pengendali keamanan ditempat kerja. 


    Dengan ditutup dan dikukuhnya saudara pada hari ini secara legalitas dapat menggunakan kewenangan sebagai kepolisian terbatas dalam melakukan kegiatan maupun tindakan yang dilakukan dengan profesional dan proposional ditempat kerja sebagaimana yang tercantum dalam peraturan Kapolri nomor 4 tahun 2020 tentang pengamanan suaka. 


    "Standart kompetensi hasil luar biasa Gada Pratama dengan kurikulum 148 jam pelajaran terdiri dari sikap dan tata nilai yang harus terus diasah dipertahankan sehingga dapat diabdikan secara tepat dan benar kepada masyarakat dilingkungan kerja guna mencegah serta mengurangi terjadinya kehilangan, kerugian serta memberikan jaminan resiko guna keberlangsungan usaha, "urai I Ketut Madya. 


    Sebelum pelatihan ini ditutup kami menyampaikan pesan Pertama tingkatkan terus keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua tingkatkan terus kemampuan yang telah saudara miliki sejalan dengan tantangan yang terus berkembang sehingga keamanan dapat jadi penjamin bagi pelaku usaha dilingkungan kerja. 


    Yang ketiga gunakan seragam dan atribut sesuai dengan ketentuan identitas yang sah yang telah memiliki kemampuan kompetensi sebagai pengamanan kepolisian terbatas dalam setiap pelaksanaan tugas ditempat kerja ,"Ingat laksanakan tugas menggunakan seragam atau atribut yang telah saudara gunakan sesuai dengan Perpol I nomor 23 bahwa tidak ada perubahan seragam yang saudara gunakan itu menandakan bahwa saudara telah selesai mengikuti pelatihanpelatihan/pendidikan, "pungkasnya. 


    Salah satu anggota/siswa yang telah di nyatakan lulus bernama Agung Khrisna Prahamsa Yogananda warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari mengatakan rasa bangga dan terharu. Selama sepuluh hari digembleng bersama siswa lain dari berbagai daerah dan alhamdulillah sekarang telah selesai. 


    "Saya merasa terharu setelah orangtua datang bersama kakak perempuan dalam penutupan dan pengukuhan Satpam Kualifikasi Gada Pratama tahun 2024. Semoga ini awal yang baik dalam mencari kerja sehingga dapat membantu meringankan orang tua, pungkasnya. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini