• Jelajahi

    Copyright © Trending Jatim
    TRENDING JATIM

    Iklan

    Bupati Jember Membuka Parade Pegon di Pantai Watu Ulo

    Minggu, 21 April 2024, 4/21/2024 06:18:00 AM WIB Last Updated 2024-04-21T13:20:00Z




    TRENDING JATIM.COM Bertempat di obyek wisata pantai Watu Ulo Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Bupati Jember  Hendy Siswanto didampingi Kadisparbud, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , minggu ( 21/4/2024) membuka tahunan kegiatan parade pegon. 


    Acara tahunan kali ini nampak meriah karena di ikuti oleh puluhan peserta pegon. Kadisparbud Kabupaten Jember Bambang Rudianto dalam sambutanya menyampaikan, Parade pegon ini akan di usulkan ke kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) juga Kemedikbud agar menjadi even nusantara. 



    "Pegon ini sudah ada sejak jaman dulu, maka dari itu, kita berusaha untuk melestarikan tradisi ini agar tidak punah. Kita dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember berharap para pegon-pegon ini kedepan dapat berkolaborasi sehingga menjadi alat pemikat dan transportasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata pantai watu Ulo, "terang Bambang R. 


    Bupati Jember Hendy Siswanto sangat mengapresiasi dengan digelarnya parade Pegon Dengan tema" Istana Watu Ulo dapat terlaksana dengan baik dan aman. Dengan adanya Pegon ini harapanya dapat memikat para wisatawan. 


    "Para petani jaman dulu banyak menggunakan pegon untuk alat pengangkut hasil panen di sawah. Pegon ini harus dijaga dan dilestarikan karena ini merupakan budaya masyarakat, " ujarnya. 


    Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, OPD, Camat, Kepala Desa Sumberrejo, para pelaku seni budaya tokoh pemuda, tokoh masyarakat. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini