• Jelajahi

    Copyright © Trending Jatim
    TRENDING JATIM

    Iklan

    Peresmian Rumah Maggot Desa Sukamakmur Sukses di Laksanakan

    Rabu, 07 Februari 2024, 2/07/2024 10:22:00 PM WIB Last Updated 2024-02-08T06:29:43Z



    TRENDING JATIM.COM Bertempat di kantor sekretariat Kelompok Tani Tirto Bakti II, Dusun Langsatan,  Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung Jember, Jawa Timur berlangsung Persesmian Rumah Maggot yang dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pertanian (Kepala Dinas Tanamanan Pangan dan Hortikultura Kab.Jember), Camat Ajung, perangkat Desa Mangaran serta Dosen dan Mahasiswa Program Studi Technologi Ilmu Pertanian (PS TIP) Universitas Jember yang di wakili Andrew Setiawan R. 


    Lukman Abd Wahid selaku pengurus kelompok Tani Tirto Bakti II Sukamakmur menyampaikan, dalam peresmian rumah Maggot ini kami sengaja mengundang Kepala Dinas Pertanian Jember juga Camat Ajung, Kepala Desa berikut semua perangkat seeta Dosen dan mahasiswa PS TIP Universitas Jember, rabu (7/2/2024). 



    "Kami berharap rumah maggot ini agar menjadi rujukan banyak petani atau kelompok tani di Kabupaten Jember yang memanfaatkan limbah-limbah organik disekitar wilayah Ajung, yang sudah mulai diinisiasi kerjasama untuk pengelolaan sampah organik dari Pasar Tanjung yang dikelola Pemkab Jember, "tuturnya.


    Lukman sapaan akrabnya berharap keberadaan rumah maggot ini dapat menghasilkan berbagai produk turunan selain pengelolaan sampah organik. Produk turunan seperti Pupuk Organik Cair (POC), Pakan Ikan, Pakan Kucing dalam bentuk pellet yang sudah dihasilkan melalui proses penelitian dan pengabdian dosen dan mahasiswa, serta uji coba yang dilakukan oleh kelompok tani, pungkasnya. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini