• Jelajahi

    Copyright © Trending Jatim
    TRENDING JATIM

    Iklan

    Ratusan Warga Desa Pakusari Senang Menerima Sertifikat Dari Program PTSL

    Kamis, 11 Januari 2024, 1/11/2024 01:07:00 AM WIB Last Updated 2024-01-11T09:07:59Z

                Kades Pakusari, Misjo (foto:Ist) 



    TRENDING JATIM.COM Bertempat di Aula Balai Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari, Jember, Jawa Timur, Kamis pagi (11/01/2024) ratusan warga menerima pembagian sertifikat program Pengajuan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).


    Pembagian sertifikat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pakusari, BPN/Agraria Kabupaten Jember, Pokmas, perwakilan dari Beberapa Bank setempat, Babinsa, Babinkamtibmas dan BPD.


    Kepala Desa Pakusari Misjo menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Pemerintah melalui BPN Jember yang telah membagikan langsung sertifikat program PTSL kepada masyarakat. 


    "Alhamdulillah tahap pertama pengajuan program PTSL Desa Pakusari terealisasi sebanyak 200 dari total 1690 warga yang telah mengajukan. Dan insyaallah jumlah yang telah disebut diatas sudah di Clear tinggal menunggu waktu saja,"urainya.


    Dirinya mengakui ada beberapa kendala di saat pengajuan awal hingga saat di keluarkanya sertifikat program PTSL ini, namun semua bisa dilalui berkat koordinasi yang baik antara pihak Desa dan masyarakat itu sendiri. 


    Tentunya dengan telah diterimanya sertifikat ini akan bisa mensejahterakan masyarakat sehingga mampu meningkatkan perekonomian melalui UMKM yang bisa dikembangkan kedepannya.


    "Harapan kami semoga Program PTSL ini bisa berkesinambungan dan terus berlanjut sehingga dapat mengurangi beban masyarakat,"pungkas Misjo. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini