• Jelajahi

    Copyright © Trending Jatim
    TRENDING JATIM

    Iklan

    Tingkatkan Sinergitas Perhutani Bersama Muspika, KRPH Sumberklopo Sajikan "Nasi Tabeg Andalan Sumberklopo"

    Senin, 18 Desember 2023, 12/18/2023 02:52:00 AM WIB Last Updated 2023-12-18T11:38:07Z




    TRENDING JATIM.COM Bertempat di RPH Sumberklopo, BKPH Lereng Yang Barat (LYB), KPH Jember melaksanakan kegiatan jumat berkah sekaligus sosialisasi kesiapsiagaan kebencanaan dan keamanan hutan, dengan slogan " Nasi Tabeg Gulung Andalan Sumberklopo Tingkatkan Sinergitas Perhutani dan Muspika ". jumat (8/12/2023). 


    Kusno, KRPH Sumberklopo mengatakan bahwa jumat berkah dengan penyajian nasi Tabeg Gulung Jagung dengan panjang 2 meter lebih dan nasi Tabeg Gulung Putih dengan panjang 2 m dengan lauk pauk sambal petai ini selalu membuat kangen, pasalnya dengan penyajian seperti ini tentunya bisa meningkatkan kebersamaan dalam keadaan suka maupun duka.


    "Kami sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan ini bisa dihadiri oleh empat pilar yakni, Camat, Kapolsek, Danramil, Tagana plus Kepala Desa. Harapanya kedepan semoga sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini bisa ditingkatkan lagi, " ujarnya. 



    Kami bersama Muspika memberikan sosialisasikan sekaligus edukasi kepada masyarakat dan memasangan pemberitahuan berupa banner di sekitar hutan yang bertuliskan " Hati-Hati Musim Hujan Rawan Pohon Tumbang dan Ranting Patah ". Serta " Mari Kita Lestarikan Hutan Kita Sebagai Penyangga Kehidupan,. 


    Ia menambahkan bahwa, Muspika Bangsalsari sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan ini untuk terus berkoordinasi dalam upaya bersama menjaga hutan. "Nasi Tabeg Gulung Andalan Sumberklopo Selalu Bikin Kangen, ". pungkas Kusno. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini