• Jelajahi

    Copyright © Trending Jatim
    TRENDING JATIM

    Iklan

    Menyambut Tahun Baru 2024, Obyek Wisata Kampung Durian Menambah Wahana Permainan Baru

    Selasa, 05 Desember 2023, 12/05/2023 02:57:00 AM WIB Last Updated 2023-12-07T08:34:59Z




    Hartono Ketua KUPS Rengganis, Wisata Kampung  Durian Pakis


    TRENDING JATIM.Com Menyambut tahun baru 2024 , obyek wisata Kampung Durian, Dusun Pakis Utara, Desa Pakis, Kecamatan Panti, Jember terus berbenah dan menambah wahana permainan baru. 


    Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Rengganis, Hartono, selasa (5/12/2023). Menjelang dan menyambut tahun baru 2024, kami mulai melakukan penataan-penataan sekaligus menambah wahana permainan baru khusus untuk anak-anak. 


    "Penambahan wahana permainan baru di Wisata Kampung Durian ini berupa Tubing dan Water Boom, " ujarnya. 



    Mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan kami melakukan langkah-langkah antisipasi dengan melakukan koordinasi dengan semua pengurus anggota KPS untuk melakukan pembersihan di alur-alur sungai untuk segera dilakukan pembenahan. 


    Seperti kegiatan saat ini, kita melakukan pengerukan guna mengantisipasi pendangkalan aliran sungai. Ini salah satu bentuk antisipasi banjir dan lain sebagainya. 


    "Harapan kami kedepan, di KUPS Rengganis khususnya di Kawasan Obyek Wisata Kampung Durian di tahun 2024 nanti bisa lebih ramai dan maju sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat sekitar, " terang Hartono. 


    Untuk akses jalan menuju Kampung Durian hingga kini masih belum ada perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten, untuk itu kami bersama pengurus lainya melakukan perbaikan secara swadaya. 


    Diketahui bahwa Obyek Wisata Kampung Durian hingga saat ini tidak pernah sepi dari pengunjung meski pada saat hari-hari biasa. Apalagi hari libur sabtu-minggu, Banyak para wisatawan datang dari berbagai daerah bahkan dari luar daerah yang jumlahnya mencapai ratusan hingga ribuan orang. (**) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini